FANDOM

"Tell Fleet I still think they are heading for Atrivis to smear the army on Mantooine. If they are following standard operating procedures, they'll be moving tomorrow. If Ackbar moves fast and gets to Mantooine first, he can pop 'em as they come out of hyperspace."
―Kommander Zgorth'sth[src]

Atrivis sektor adalah sektor kecil di Outer Rim Territories. Itu terdiri dari beberapa sistem tata surya, yaitu Dartbek sistem, Fest sistem, Generis sistem, Gibbela sistem dan Despayre sistem. Itu dihuni oleh beberapa ras, seperti Ho'Din, Dazouri, Makurth, Zeffliffl dan Shaliz'Na.

Masyarakat

Spero

Spero, pekebun Ho'Din.

Ras Ho'Din tinggal di planet Moltok bersama dengan ras Makurth. Ho'Din adalah jenis reptil, meskipun menurut filosofi mereka, ras itu berkembang dari tanaman. Mereka tinggi (rata-rata 2.5 meter), bermata hitam, mulut tanpa bibir dan berambut khusus - kelihatannya seperti ular-ular. Rambutnya sering berwarna merah, hijau atau biru. Kulitnya beragam warna: biasanya hijau, tetapi ada contoh dengan biru atau kuning. Dulu, mereka mempunyai kebudayaan industri tetapi sesudah bencana alam besar mereka memfokuskan kebudayaan terhadap alam; maka, mereka membuat perumahan di atas pohon-pohon dan menjadi terkenal sebagai doktor alam atau tukang kebun yang mempunyai tingkat sangat tinggi. Mereka beragama [Dinante Fli'R] yang mengharuskan orang menghormati semua tanaman dan pohon. Agama itu dipentingkan oleh Ho'Din. Contohnya, semua penikahan membutuh keputusan dari pendeta [Dinante Fli'R]. Mereka mengekspor teh herbal, telur dadar Ho'Din dan air buah-camba. Ho'Din yang terkenal termasuk beberapa Jedi seperti Plett dan Iwo Kulka, dan pekebun ahli seperti Baji, Ism Oolos dan Spero.

Makurth adalah ras kedua di Moltok. Merekalah jenis reptil juga, berkulit hijau, bercula empat di kepala dan mempunyai gigi yang tajam. Mereka hanya memakan daging dan bangun dan tinggal selama malam saja. Banyak Makurth menemukan pekerjaan sebagai aparat keamanan. Fohargh adalah Makurth yang mengikuti Sith selama Perang Sith Baru.

Penampilan

Sumber

Catatan

Lihat di Bahasa lain

Also on FANDOM

Random Wiki